Ucap Roni Terkait Penerapan Pemain yang Dibuat Pelaihnya

Luis Milla Aspas selaku juru taktik Tim nasional Indonesia U-22 membuat  peraturan ketat bagi para pesepak bola selama tahap penyeleksian. Kala itu Yabes Roni Malaifani mengatakan terkait penerapan aturan Milla tersebut.

Para pesepak bola cuma mempunyai waktu 4 hari bersama ketika melakoni tahap penyeleksian. Dengan waktu yang tak lama, Milla mau agar supaya pesepak bola dapat saling mengenal satu dnegan yang lain dan akrab.

Yabes Roni menyampaikan terkait kedisplinan yang dibuat oleh Milla. Salah 1-nya ialah terkait waktu istirahat dan waktu makan.

“Apabila saatnya beristirahat, pesepak bola mesti dapat memaksimal waktu itu. Sebab waktu istirahat amat penting bagi pesepak boa,” ucap Yabes.

“Apabila sudah waktunya makan, Milla mau semua pesepak bola berkumpul dan barulah mulai makan. Pesepak bola pun tak diperbolehkan membawa gadget (telepon genggam) dengan tujuan supaya para pesepak bola saling berbincang dan akan semakin dekat keakraban diantara pemain,” ucarnya.

Pembatasan pemakaian telepon genggam pun diberlakukan pada saat pesepak bola menuju kotak(lapangan) dari hotel dalam menjalani sesi latihan. Hal tersebut dilakukan supaya pesepak bola dapat terlibat dalam obrolan dibandingkan harus sibuk masing-masing dengan memainkan gadget-nya.

Menyangkut  waktu tidur malam, Milla pun memberikan jam maksimal pesepak bola sudah berada si kamar pada jam sepuluh malam atau pukul 22.00 WIB. Juru taktik yang berasal dari Spanyol tersebut pun gembira dengan pesepak bola yang cepat dan baik di dalam kotak atau di luar kotak hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *