Barca Tambah Masa Abdi Ivan Rakitic

Ivan Rakitic, seaku Playmaker yang berasal dari Kroasia ini, membuat keputusan untuk menetap di FC Barcelona. Sempat dibidik oleh 2 klub Premier League, dan akhirnya Rakitic melakukan penandatangan penambahan kontrak sampai dengan tahun 2021.

Melalui akun resminya, FC Barcelona menyampaikan, penandatanganan itu, pada hari Jumat, tanggal 10 Maret 2017 waktu setempat atau 1 hari usai keunggulan dramatis FC Barcelona dari Paris Saint Germain. Pada kesepakatan baru itu, dimasukan juga biaya untuk pelepasan senilai108.000.000 euro.

Berita ini plus membenamkan isu kepindahan pesepak bola yang kini berumur 28 tahun tersebut dari Camp Nou. Saat sebelumnya, Rakitic diisukan akan hijrah menuju Inggris usai 2 Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United tergoda untuk menghadirkannya pada jendela transfer musim dingin lalu.

Penyebab Jose Mourinho sebagai daya tarik tersendiri untuk Rakitic untuk merapat menuju Manchester United. Akan tetapi kesepatan yang paling besarnya tetap saja berasal dari The Citizens usai dirinya menyampaika  dengan terbuka dengan menyanjung kehebatan josep Guardiola.

Pada bulan Januari lalu, Luis Enrique selaku arsitek FC Barcelona, tak memboyong Rakitic dengan alasan teknis. Akan tetapi isu sempat menyebut, Rakitic sedang berangkat menuju Inggris dalam melakukan pembahasan kontrak.

Sekarang semuanya telah jelas. Rakitic nyatanya memutuskan untuk bertahan di Barca. Dirinya pula turut ambil bagian ayas kesuksesan dramatis yang diperoleh FC Barcelona dari Paris Saint Germain hari Kamis dinihari WIB.

Rakitic brada di Camp Nou pada tahun 2014 silam. Pesepak bola berumur 28 tahun tersebut direkrut dari Sevilla dan sudah tampil sebanyak 145 laga dan telah memasukan dua puluh tiga gol, termasuk 6 gol di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *